artikel · review

Mesin Spinner Peniris Minyak


Mesin Spinner Peniris Minyak

Anda tentu pernah makan camilan berupa keripik tempe atau keripik buah. Pernahkah anda berpikir bagaimana cara pembuatan keripik tersebut ??? Ternyata pembuatan sangat mudah saja. Misalnya seperti pembuatan keripik buah apel, mula-mula buah diiris tipis-tipis kemudian langsung dimasukkan dan direndam ke dalam air yang dicampur lemon selama lebih kurang 30 menit. Hal ini untuk mencegah oksidasi yang menyebabkan irisan buah apel berubah warna.

Setelah direndam kemudian ditiriskan sebentar dan langsung dimasukkan ke dalam mesin penggorengan hampa udara atau mesin vacuum frying selama satu jam. Buah apel digoreng pada suhu antara 50-60 derajat celcius, sehingga tekstur dan warna buah apel tetap terjaga.

Nah, yang termasuk menentukan mutu setelah penggorengan adalah langkah selanjutnya. Agar keripik buah apel tidak mengandung minyak goreng yang berlebihan maka kadar minyak gorengnya harus dikurangi dengan cara ditiriskan atau diatus agar kandungan minyak di dalam keripik buah hanya sedikit. ini tidak bisa ditiriskan secara biasa saja, namun harus memakai suatu alat yang disebut mesin spinner atau mesin peniris minyak.

 Apa itu Mesin Spinner ??? Bagaimanakah cara kerja mesin spinner ???

Mula-mula keripik buah apel yang sudah digoreng dimasukkan ke dalam lubang bagian dalam mesin spinner yang berbentuk tabung atau silinder. Silinder tersebut terbuat dari aluminium atau stainles steel yang diberi lubang kecil-kecil. Bagian bawah silinder diberi sebuah as roda yang dihubungkan dengan motor lewat perantara vbelt.

Setelah keripik buah dimasukkan semua, kemudian motor mesin spinner dihubungkan dengan listrik. Sehingga silinder bagian dalam mesin spinner berputar. Karena gaya sentrifugal maka minyak yang terkandung di dalam keripik buah akan keluar seiring gaya sentrifugal dari putaran mesin. Minyak yang keluar dari keripik buah akan terlempar ke dinding silinder melalui lubang kecil-kecil di seluruh bagian silinder dalam.

Bagi anda yang sedang mencari peluang usaha, mungkin bisa berwiraswasta dengan usaha keripik buah. Karena saat ini keripik buah masih sangat diminati masyarakat. Untuk mempunyai usaha keripik buah peralatan yang diperlukan tidak terlalu banyak. Alat utama untuk pembuatan keripik buah adalah Mesin Vacuum Frying atau disebut juga dengan mesin penggoreng hampa udara. Dan yang kedua adalah mesin spinner atau mesin peniris minyak atau ada juga yang menyebut mesin pengatus minyak.

Untuk mendapatkan Mesin Vacuum Fring murah dan Mesin Spinner murah Anda bisa menghubungi salah satu Toko Mesin Spinner yang jual mesin spinner murah.  Toko mesin berkualitas tersebut berada di kota malang yang sejak dulu terkenal menjual mesin spinner murah namun berkualitas, karena Toko Mesin Spinner Malang tersebut hanya menjual mesin produksi yang berkualitas dengan harga terjangkau

Agar anda bisa segela memulai usaha produksi keripik buah, silahkan segera hubungi produsen mesin spinner murah. Anda bisa konsultasi terlebih dahulu sebelum membeli mesin spinner murah. Tidak perlu kuatir mengenai cara penggunaan mesin peniris minyak tersebut, karena semua pembeli mesin spinner murah tersebut mendapatkan training dari toko mesin tersebut. Silahkan segera kunjungi Toko Mesin Spinner Malang sekarang juga.. dijamin puasss…

Demikian yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat…

Tinggalkan komentar